Rabu, 09 April 2014

3 SIKAP MALAS YANG MENYEHATKAN

Posted by Unknown on 21.39

 

Tidak semua sikap malas akan merugikan hidup Anda. Dalam waktu-waktu tertentu, sikap malas bermanfaat untuk kesehatan Anda. Anda tentu butuh waktu untuk bersantai bukan setelah seminggu bekerja? Berikut tiga kegiatan bermalas-malasan yang berguna untuk kesehatan, dilansir glamour.

Bangun siang
Saat bekerja mungkin banyak di antara kita yang kekurangan tidur untuk menyelesaikan pekerjaan dan bangun lebih awal karena takut terlambat. Saat libur, manfaatkan waktu Anda untuk tidur lebih lama dari biasanya.
Jam tidur lebih tersebut untuk membayar utang kekurangan waktu tidur Anda. Katakanlah Anda melewatkan 10 jam tidur selama hari kerja Anda. Peneliti merekomendasikan menambahkan tiga sampai empat jam tidur ekstra pada akhir pekan dan kemudian satu atau dua jam ekstra atau dua per malam minggu berikutnya sampai semua utang tidur Anda lunas.

Menonton film secara beruntun
Menertawakan film lucu memiliki manfaat kardiovaskular dan itu baik untuk jantung Anda! Di samping itu, para peneliti menemukan bahwa hanya dengan menonton film horor 90 menit dapat membakar hingga 113 kalori.

Membaca buku yang pernah dibaca
Ketika Anda membaca, Anda melatih otak Anda. Tetapi ketika Anda membaca sesuatu yang telah Anda baca sebelumnya, Anda mendapatkan manfaat lebih. Menurut sebuah studi dalam The Journal of Consumer Research, pertama kali Anda membaca cerita, Anda terhanyut dalam plot.
Tetapi dengan membaca untuk kedua kalinya atau lebih, Anda berhubungan kembali dengan karakter pada tingkat emosional, yang membantu Anda mendapatkan lebih banyak berhubungan dengan kondisi mental Anda sendiri.

Tak selamanya bersikap malas itu merugikan. Sesekali manjakan tubuh dan pikiran Anda dengan melakukan tiga aktivitas di atas.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Search Site